13 Agustus 2010

First Media Hadirkan Teknologi High Definition (HD)

PT First Media Tbk (First Media), penyedia layanan jaringan komunikasi pita lebar (broadband) dan televisi berlangganan terbesar di Indonesia, menghadirkan teknologi siaran televisi mutakhir bagi pelanggan HomeCable. Mulai Agustus ini, pelanggan HomeCable disuguhkan sensasi baru menonton televisi setelah First Media mengaplikasikan siaran televisi beresolusi tinggi atau high definition (HD) yang pertama di Indonesia.

Siaran HD merupakan bagian dari upaya First Media memberikan kepuasan bagi seluruh pelanggannya, sebagai aktualisasi dari motto “Empowering You” guna meningkatkan keleluasaan dalam menikmati tontonan televisi.

Siaran HD memungkinkan penonton televisi di rumah merasakan sensasi film-film yang memiliki teknik audio-visual mutakhir, seperti “2012”, “Transformer”, dan “Startrek”. Selain mutu visual dan ketajaman gambar sangat mempesona, seperti menonton di bioskop, kualitas suara tak kalah memikat seolah penonton terlibat di dalam film tersebut.

Pelanggan HomeCable dapat menikmati teknologi siaran televisi mutakhir itu di sejumlah saluran, yakni HBO dan ESPN, dua channel favorit yang menayangkan berbagai film Box Office serta siaran olah raga dunia. HBO HD memberikan kepercayaannya kepada First Media untuk menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menghantarkan siaran HD mereka. Sementara ESPN tidak hanya kembali menyiarkan program acaranya melalui First Media, tetapi mulai Agustus ini juga hadir dengan siaran ESPN HD.

Presiden Direktur First Media, Hengkie Liwanto di Jakarta 10 Agustus 2010 mengatakan, “Teknologi HD merupakan perkembangan baru dalam siaran TV digital dan akan menjadi standar baru industri pertelevisian dunia. First Media ingin menghadirkan era baru dalam dunia pertelevisian di Indonesia, era HD. Hal ini kami sajikan untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan mutu siaran yang lebih bagus, makin sempurna. Sejalan pula dengan semakin banyaknya pengguna televisi layar lebar dengan teknologi digital,” demikian lanjut Hengkie Liwanto.

TV definisi standar umumnya memiliki resolusi 480p, mengacu pada 480 baris pixel dari atas ke bawah, sementara HD memiliki 720 atau 1080 baris pixel dari atas ke bawah, sehingga biasa disebut dengan 720p/1080p. “Siaran beresolusi tinggi ini makin diperlukan bagi pelanggan yang memiliki TV berlayar lebar. Sebab makin lebar layar TV, resolusi yang dibutuhkan makin besar pula agar gambar terlihat tajam dan hidup.”

Hengkie mengatakan tayangan HD First Media saat ini didukung oleh HBO-HD dan ESPN-HD, yang merupakan channel favorit di HomeCable yang menyiarkan berbagai film-film Box Office serta hiburan olah raga dunia. Hengkie meyakinkan bahwa dengan tayangan dan layanan HD ini, pelanggan First Media akan menikmati tayangan yang sesungguhnya dan belum pernah dinikmati sebelumnya dari layanan TV berlangganan yang ada saat ini.

“Untuk tambahan layanan ini, pelanggan HomeCable hanya perlu menambahkan digital HD box degan biaya terjangkau dan dapat menikmati channel HD yang tersedia. Melalui Digital HD Box tersebut, pelanggan tinggal menyalakan televisi dan menikmati pengalaman baru menonton televisi dengan tayangan gambar dan audio yang sempurna ,tajam dan jernih,” kata Hengkie.

HomeCable hadir sebagai TV edutainment (edukasi dan entertainmen) yang menyediakan program sesuai dengan kebutuhan keluarga dari berbagai usia dan kondusif bagi keluarga.

Tidak ada komentar: