18 Februari 2010

Parni Hadi: RRI dan TVRI Tetap Independen

Direktur Utama (Dirut) Radio Republik Indonesia (RRI), Parni Hadi menegaskan akan mempertahankan RRI sebagai lembaga penyiaran independen. Hal ini terkait adanya upaya pemerintah untuk kembali mengontrol RRI dalam rancangan peraturan pemerintah (PP).

Hal senada juga diungkapkan Direktur Umum TVRI, Immas Sunarya. Secara tegas, dirinya menolak upaya pemerintah untuk kembali mengintervensi lembaga penyiaran publik (LPP) ini. Menurutnya, TVRI harus bertahan menjadi LPP yang independen.

“Kalau pun ada kebutuhan konvergensi antara kedua lembaga penyiaran tersebut, cukup membentuk badan koordinasi,” kata Immas ketika menjadi narasumber acara seminar Masyarakat Komunikasi dan Informasi (MAKSI), kemarin.

Adanya upaya pemerintah untuk mengontrol TVRI dan RRI, ditentang keras anggota MAKSI, Agus Sudibyo. Menurutnya, hal ini karena ada usaha para politisi untuk berebut terhadap kontrol RRI dan TVRI. Dia mencontohkan, pernyataan Wapres Boediono ketika HUT kantor berita Antara yang ingin menyatukan TVRI, RRI dan Antara sebagai media komunikasi pemerintah.

2 komentar:

intothepresence mengatakan...

halo

Anonim mengatakan...

image RRi dan TVRI sudah parah boz, jadi susah bangkit lagi mau teriak2 independen atau apa