01 Februari 2010

TV9 Lokal Jatim PWNU Diresmikan Mendiknas

Setelah mempersiapkan cukup lama, TV9 milik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akhirnya diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh, Minggu malam. Peresmian TV dengan saluran (channel) 42 UHF itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Mendiknas yang didampingi Wagub Jatim H. Saifullah Yusuf, dan Rais Syuriah PWNU Jatim KH Miftachul Akhyar.

Tampak hadir pula Ketua Tanfiziah PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah selaku Presiden Komisaris TV9 serta sejumlah ulama, di antaranya KH Muchit Muzadi, KH Zainuddin Jazuli, dan KH Fawaid As’ad. "Saya mengucapkan selamat, karena TV9 merupakan terobosan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan tayangan yang santun dan menyejukkan," kata Mendiknas Mohammad Nuh.

Ia berjanji akan membantu TV9 dengan iklan-iklan pendidikan serta mengajak Wagub Jatim dan pejabat lainnya untuk memberikan iklan program pemerintah provinsi dan daerah di Jatim kepada TV9. "Saya kira, kalau setiap harlah (hari lahir) NU diperingati dengan produk-produk yang cerdas seperti TV9, maka NU akan semakin maju," katanya.

Menurut mantan Menkominfo itu, TV9 merupakan pembuktian bahwa warga NU itu tidak hanya berhenti pada gagasan, karena hal yang tak kalah penting adalah apa yang perlu dirancang pascaperesmian. "Saya kira, kalau TV9 dikerjakan dengan penuh keikhlasan dan kemurnian untuk melanjutkan risalah NU, maka TV9 yang merupakan TV lokal akan memberi dampak positif secara nasional," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Jatim Saifullah Yusuf juga menyampaikan selamat dan terima kasih atas peresmian TV9 milik NU Jatim. "TV9 akan banyak membantu pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat, terutama dengan memberi pemahaman tentang Islam secara utuh, karena itu Pak Gubernur Soekarwo menyampaikan terima kasih," katanya.

Tidak ada komentar: