24 Maret 2010

Comcast akan Luncurkan Aplikasi untuk 50 Jaringan TV

Comcast diperkirakan akan membuat aplikasi TV interaktif untuk 50 jaringan TV pada paruh kedua 2010. Operator TV berlangganan yang sedang bernegosiasi untuk membeli NBC Universal ini juga merencanakan untuk mengeluarkan produk yang menyediakan informasi instan yang menyediakan beritam cuacam olahragam lalulintas dan horoskop. Inisiatif Comcast yang juga menyediakan layanan TV berlangganan interaktif ini diprediksikan akan meraup lebih dari 12 Juta pelanggan rumahtangga.

Walker, Canoe Ventures, perusahaan joint ventures yang dimiliki oleh enam Operator Layanan Multimedia (MSO) terbesar di AS sedang dalam proses menegosiasikan beberapa masalah teknis untuk memperluas kemampuan interaktif jaringan. Ini diamini oleh Todd Walker, Wakil Presiden Senior Walker, Canoe ketika diwawancarai dalam sebuah acara TV interaktif yang diselenggarakan New York chapter of the Cable & Telecommunications Association for Marketing.

Sejauh ini, Comcast telah mendistribusikan modul CableLabs’ Enhanced TV Binary Interchange Format (EBIF) untuk 19 juta unit set top box Motorola, kata Walker. Jumlah ini merupakan 85% dari seluruh operator TV berlangganan yang menggunakan Motorola. Semua set top box Motorola ini direncanakan dapat digunakan pada pertengahan tahun ini. Supaya Comcast dapat mengaplikasikan kemampuan interaktifnya bagi 50 jaringan TV, para operator melakukan proses rekayasa jaringan untuk mengakomodasi kebutuhan bandwidth tambahan yang dibutuhkan aplikasi EBIF. (Broadcastengineering.com)

Tidak ada komentar: