30 Oktober 2009

B Channel, Akan Menyemarakan Siaran TV Lokal di Jakarta

Pemain di industri televisi bertambah lagi. Pada 1 November 2009 depan, sebuah tv lokal baru, yaitu B Channel akan mulai beroperasi. "Cakupan area kami adalah di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tangerang," kata Sonny Suryawan, Direktur Utama B Channel, Kamis (29/10).
Berbeda dengan kebanyakan stasiun televisi lain yang sudah lebih dulu hadir, stasiun televisi anyar ini berjanji menawarkan sesuatu yang berbeda. "Berbeda dengan stasiun televisi lainnya yang banyak menayangkan kekerasan, mistik, dan sebagainya, kami justru lebih mengedepankan program yang ramah keluarga," tutur Sonny.
Komunikasi Korporat B Channel, Radja Simatoepang, menambahkan, B Channel akan banyak menyiarkan program-program features, talkshow pagi, serta program-program televisi jadul (jaman dulu). Sebut saja, The Cosby Show, Full House, sampai Growing Pains.
B Channel akan menayangkan berbagai siaran mulai pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam. "Kami yang pertama membidik stasiun tv keluarga di Jakarta. Setiap siaran, B Channel tidak akan menayangkan program yang membahayakan keluarga, seperti kekerasan, seks, dan sebagainya," ujar Radja.
Radja enggan menyebutkan berapa nilai investasi yang dikeluarkan perusahaannya untuk memulai bisnis ini. "Yang pasti izin sebagai stasiun tv reguler cukup mahal," kilah Radja.
Hampir seluruh provinsi sudah memiliki paling tidak satu stasiun tv lokal. Jumlah stasiun tv terbanyak tentu saja ada di provinsi-provinsi di Pulau Jawa.
Jawa Barat adalah yang paling banyak, dengan 16 stasiun tv lokal, diikuti Jawa Timur 15 stasiun, Jawa Tengah memiliki 10 stasiun, dan DIY dengan empat stasiun. Di DKI Jakarta hanya ada lima stasiun tv lokal, yaitu O Channel, ETV Jakarta (ElshintaTV), Daai TV, Jak TV, dan Spacetoon. (Kontan)

11 komentar:

Anonim mengatakan...

belum dapet saluran ini tuh...

Anonim mengatakan...

Ini tv belum punya website ya? Gimana cari tau jadwal acaranya ya?

Anonim mengatakan...

baru tau ada channel ini pas setting channel. langsung nge-fans nih.. nostalgia masa kecil. n bisa selamat jg dari sinetron2 sekarang yg ga mutu

pertahanin terus ya...

Live Life; Love Life! mengatakan...

love this channel, rumah sendiri belum dapet, suka numpang nonton di rumah temen, hihihi...

herma mengatakan...

alhamdulillah di TV rumah udah ke-detect..amazed juga ternyata bakal nyuguhin film2 mutu jaman dulu.. me like it!!

heidi mengatakan...

seneng banget akhirnya ada stasiun tv yg acaranya berkualitas.. b channel jangan ikut2an tv2 nasional yg cuma bisa tayangin sinetron gak jelas, really show hoax, dan acara musik gak mutu.. sukses buat b channel..

Anonim mengatakan...

alhamdulillah b channel sangat jelas di daerah saya..apalagi b channel menanyangkan kartun favorit saya Tin Tin..

ada satu hal yang saya usulkan tentang pemindah tayangan drama Korea Princess Hours..sebelum puasa jam tayangnya jam 9 malam..eh seminggu kemarin jam 7 malam..trus ternyata semalem saya liat jam 9 malam lagi.

tanpa ada konfirmasi dulu kalau memang perubahan jam tayang.
kalau bisa jam 9 malam saja, cos saya yg kerja biar bisa nonton.

terima kasih sebelumnya..sukses trus ya buat b channel..

Anonim mengatakan...

saya mo tanya..semalem saya tunggu drama korea princess hour ko ga ada ya, kan biasanya jam 9 malem.

tapi malah acara lain. gimana seh, ganti acara ko ga ada konfirmasi lagi.

jadi kecewa neh, b channel suka ganti2 jam tayang suatu acara tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Anonim mengatakan...

dari tujuan tv ini seh bagus coz g bakal nayangin sinetron2 yg g penting. tapi tlg dong jgn tiba2 ganti jam tayang tanpa pemberitahuan. apalagi skrg princess hours pndh jam tayang ke sore, g enak bgt, aku jadi g bisa ntn neh.
klw bisa pindahin ke jam stgh sebelas lagi dong. ok
sukses deh utk b-channel

Anonim mengatakan...

saya suka acaranya lebih bersifat kekeluargaan dan yang lagi best ada American Idol

Arif Rudiantoro mengatakan...

Bagus sob acaranya mendidik & penuh inspirasi ane di papua tapi make tv cabel