27 April 2010

Saluran Anak Al Jazeera Mendapatkan Penghargaan

Al Jazeera Children's Channel (JCC) meraih penghargaan Golden Award untuk film berdurasi medium "Baghdad's Angel" di ajang Al Jazeera 6th International Documentary Film Festival.

"Baghdad's Angel" film dukumenter dengan durasi 52 menit diproduksi oleh Rasheed Mashharawi menggambarkan kehidupan anak-anak Baghdad melalui karakter Hawra, seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang mengemis untuk membantu kehidupan keluarganya.

Film "Baghdad's Angel" ingin menggambarkan bagaimana pengaruh perang dan konflik terhadap kehidupan anak-anak.

Mahmoud Bouneb, Manajer Eksekutif JCC mengatakan : "Film-film tersebut tidak dproduksi untuk ditayangkan di JCC, meskipun begitu film-film tersebut menandakan komitmen kebijakan editorial dari kanal kami untuk membuka berbagai masalah yang dihadapi anak-anak Arab di negaranya dan seluruh dunia."

Menurut Mahmoud penghargaan ini membuat kami bangga dari apa yang telah kami persembahkan dalam pembuatan sebuah film yang berkualitas tinggi.

Awal tahun ini, JCC telah menerima Ecumenical Prize pada Berlin International Film Festival untuk filmnya yang berjudul "Aisheen", sebuah film tentang peperangan di jalur Gaza di tahun 2008, dan tahun lalu JCC juga meraih Special Jury Award pada ajang Asian Cinefan Festival di New Delhi melalui filmnya "Wailing Wall".(ABU)

Tidak ada komentar: