10 April 2010

Untuk Para Broadcaster se-Asia Pasifik: Child Rights Award 2010 Mulai Dibuka

Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) bersama CASBAA dan UNICEF mengundang para broadcaster dan produser kawasan Asia Pasifik untuk mengikuti kompetisi Child Rights Award 2010 dengan mengirimkan program TV anak unggulan.

Child Rights Award ini ditujukan khusus kepada program TV untuk anak dan tentang anak. Program TV yang mengusung segala hal tentang masalah hak dalam kehidupan anak-anak dapat ikut serta dalam kompetisi ini.

Program TV dapat berupa film dokumenter yang menggambarkan realitas kehidupan anak-anak, film drama yang dapat membantu pemecahan masalah diskriminasi dan stereotipe anak, atau film animasi yang mengajarkan hal positif dan sekaligus menghibur.

Negara-negara yang berhak mengikuti kompetisi ini adalah Afghanistan, Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Cambodia, China, Cook Islands, DPR Korea, Federated States of Micronesia, Fiji, French Polynesia, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Japan, Kazakhstan, Kiribati, Republic of Korea, Kyrgyzstan, Lao PDR, Macau, Malaysia, Maldives, Marshall Islands, Mongolia, Myanmar, Nauru, Nepal, New Zealand, Niue, Pakistan, Palau, Papua New Guinea, Philippines, Samoa, Singapore, Sri Lanka, Tajikistan, Timor-Leste, Thailand, Tonga, Turkmenistan, Tuvalu, Uzbekistan, Vanuatu and Viet Nam.

Program TV yang akan diikutsertakan dalam kompetisi ini harus sudah tayang antara bulan Juni 2009 sampai dengan bulan Mei 2010, dan batas akhir penerimaan pada tanggal 25 Juni 2010 oleh UNICEF.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kompetisi ini dapat melihat situs www.childrightsaward.org

Tidak ada komentar: