27 Mei 2010

Hak Siar Piala Dunia: MNC Sibuk Genjot Iklan

Perhelatan akbar sepak bola, Piala Dunia Afrika Selatan 2010 bakal segera berlangsung. Inilah saatnya melonggarkan pikiran, rehat sejenak dari duka lara atas prestasi sepak bola nasional yang memilukan, dan menikmati sajian pertandingan sepak bola kelas wahid.

Di Indonesia, Elektronik City Entertainment (ECE) selaku pemegang hak siar langsung dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) telah menjual hak siarnya pada RCTI dan Global TV dari Grup Media Nusantara Citra (MNC).

Sejak beberapa pekan belakangan ini, kedua stasiun televisi nasional itu sudah gencar melakukan promosi siaran pertandingan. "Kegiatan On Air maupun Off Air berupa kilas sejarah pemain besar dunia hingga pentas-pentas musik sudah mulai kami gelar," ujar juru bicara sekaligus Sekretaris Perusahaan MNC, Gilang Iskandar pada Kontan, Kamis (27/5).

Walau pun bungkam soal angka yang harus dibayarnya untuk menebus hak siar dari ECE, Gilang bilang potensi pendapatan iklannya cukup sebanding. "Pokoknya kami targetnya bisa untung, dan potensi itu sekarang sudah terlihat jelas," katanya.

Terang saja. Siapa tak tergiur untuk pasang iklan di media dengan siaran yang dipastikan bakal dipelototi jutaan pasang mata penduduk Indonesia. "Sejauh ini pemasukan dari iklan sudah berhasil menopang berbagai kegiatan promo yang kami lakukan," beber Gilang, sumringah.

Tidak ada komentar: