11 Mei 2010

Pemain Bola Prancis Wajib Nonton TV

Pemain Prancis dilarang meninggalkan rumah, atau minimal berada di depan televisi pada tanggal 11 Mei. Sebab hari itu nasib mereka bakal diputuskan. Ada apa?Diberitakan AFP, pada hari itu pelatih timnas Prancis Raymond Domenech akan mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Afrika Selatan melalui siaran televisi, yakni di stasiun TF1.

"Pada 11 Mei pukul 20:00 Raymond Domenech bersama presenter Laurence Ferrari mengumumkan daftar 23 pemain Les Bleus untuk Piala Dunia di Afrika Selatan melalui siaran langsung. Sebelumnya belum ada pelatih yang mengumumkan skuadnya melalui siaran langsung televisi," demikian keterangan TF1 seperti dikutip dari situs resminya.

Ini bukan kali pertama saja Domenech melakukan tindakan nyleneh. Pelatih berusia 54 tahun itu dikenal sering memilih pemain berdasarkan pertimbangan zodiak dari pemain yang bersangkutan.

Langkah pelatih yang membawa Prancis jadi finalis Piala Dunia 2006 itu berbeda dengan cara yang ditempuh olehnya dan pelatih-pelatih tim "Ayam Jantan" sebelumnya yakni mengumumkan skuad timnas melalui konferensi pers yang terbuka untuk semua media.

Jadi para pemain Prancis, jangan lupa tulis di buku agenda atau reminder di ponsel masing-masing, bahwa pada 11 Mei 2010 pukul 8 malam harus menyalakan televisi untuk mendengar kabar "penentuan nasib".

Tidak ada komentar: