20 Maret 2008

KPI Umumkan Lima Program Terbaik dalam Program "KPI Award"

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bekerjasama dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) menyelenggarakan KPI Award 2007.

KPI Award 2007 ini memberikan penghargaan bagi lima program terbaik yang ditayangkan televisi sepanjang tahun 2007. Malam puncak penganugerahan KPI Award yang dilaksanakan di Crowne Plaza Hotel 18/3/2008 malam, yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Para juri KPI Award kali ini juga merupakan tokoh-tokoh yang ahli di bidangnya masing-masing. Juri kategori Dokumenter : Ilham Bintang, Tedja Bayu, Slamet Rahardjo. Juri kategori Sinetron Lepas : Leila S. Chudori, Pinckey Triputra, Arswendo Atmowiloto. Juri kategori Berita dan Investigasi : Yopie Hidayat, Suryopratomo, Bambang Harimurti. Juri kategori Acara Anak : Sunarto, Bobby Guntarto, Seto Mulyadi. Juri kategori Bincang-bincang (talkshow) : Sumita Tobing, Wimar Witoelar, Dedy N. Hidayat.

Para juri telah memilih pemenang dari program-program yang dikirim 11 stasiun TV yang bersiaran nasional.

Pemenang untuk kategori anak adalah Surat Sahabat episode “Cerita dari Pagar Utara Indonesia” (Trans TV) dengan nominator lainnya After School (RCTI), dan Bocah Petualang episode “Bolang Perung Sumbawa” (Trans 7).

Pemenang untuk kategori dokumenter adalah Teropong episode “Jalanan, Pilihan Ekstrim Mereka” (Indosiar) dengan pesaing Jejak Petualang episode Masyarakat Pemburu Paus (Trans 7) dan Urban episode “Manusia Jembatan”(RCTI ).

Program terbaik kategori berita investigasi diraih Program Telisik episode ”Bisnis Narkoba dalam Penjara” (ANTV) dengan nominator lain Redaksi Sore episode Investigasi Sapi Glonggongan (Trans 7) dan Reportase Investigasi episode ”Kemana Larinya Daging Celeng Hasil Buruan?”(Trans TV).

Kategori program Talkshow terbaik adalah ANTV dengan program Topik Kita episode ”Aliran Sesat”. Pesaing ANTV dalam kategori talkshow adalah Topik Minggu Ini episode Kontroversi Al Qiyadah (SCTV), Ramadhannya Farhan Episode 7 (ANTV), Today’s Dialogue : Kaum Muda Siap Menantang (Metro TV).

Pemenang Sinetron Lepas adalah ANTV dengan program I-Sinema episode ”Siapa Sayang Lila” dan pesaingnya adalah Anak-anak Surga : Biarkan Aku Memilih (Lativi), dan Kisah Sedih Gadis Badut (RCTI ).

Selamat kepada semua pemenang. Saran saya untuk KPI Award tahun depan adalah :
1. Mengumumkan "Program Terburuk" dari kategori yang sama. Hal tersebut dapat diseleksi melalui komplain masyarakat terhadap tayangan-tayangan yang tidak mendidik yang mengandung unsur mistik, pornografi, kekerasan, pelecehan dan berita-berita yang tidak akurat. 3. KPI Award untuk program-program televisi lokal. Tentu saja program yang kuat unsur lokalnya. Dan terakhir, yang ke 3. KPI Award juga diberikan kepada media Radio. Kan yang namanya penyiaran bukan hanya televisi! Kategorinya terserah KPI.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG KPI AWARD YA.. ACARA TSB MEMANG BETULAN OKE KOK. KPI MAJU TERUS YA

BRAM

Anonim mengatakan...

Wah, aku kurang sreg sama juri-jurinya tuh.. Cari yang lebih independen dong dan jangan semua orang yang ngerti juga. Awam juga boleh dong. Tul gak?!

Dunia TV mengatakan...

Terima kasih atas komentar yang masuk. Semoga pihak KPI juga bisa kasih komentar disini. Thanks. Mod.

Anonim mengatakan...

Iya nih, kapan dong KPI Award untuk Radio? saya kan orang radio, mau juga menang hehehe Thx ya Mod

saifudinhidayat mengatakan...

KPI KAPAN KAMU KE sini ok baru ini yang namanya KPI setuju

Anonim mengatakan...

Permisi mod,
bang saifudin dari TransTV ya? Soalnya pake logo Trans sih hehehe.. Mau dong saya ngelamar jadi repoter kalau ada lowongan...

Mudillah
Jombang
Jatim

Anonim mengatakan...

aku juga mau dong menang..