02 Maret 2008

Zona 80 Untuk Mengobati Rindu Tahun 80-an

Satu lagi acara pelepas rindu orang-orang tahun 80-an, selain melalui komunitas tahun 80-an, atau mendengarkan lagu-lagu dari CD tahun 80-an. Mulai Maret 2008 ini, Metro TV menyiarkan acara "ZONA 80". Acara tersebut disiarkan setiap hari Minggu, mulai jam 22.05, dipandu pembawa acara Krisna Purwana (pleawk dan penyiar kondang waktu itu) dan Windy Wulandari (mungkin ini anak muda tahun 2000-an, yang akan bertanya ini itu tentang tahun 80-an).

Pada episode pertama, ditampilkan penyanyi Deddy Dhukun, Iis Soegianto dan Ikang Fawzi. Mereka membawakan lagu-lagu hits 80-annya. Ada juga Sys NS yang menjadi ikon kreatif 80-an melalui grup lawak Sersan Prambors dan event BOM (Bursa Orang Muda) waktu itu.

Apakah acara ini dapat melepas rindu untuk orang-orang tahun 80-an?. Mungkin saja, tetapi yang jelas, acara ini memang cocok dengan segmen Metro TV yang rata-rata para pemerhati berita dan informasi terkini.

Acara pelepas rindu seperti ini juga pernah ada di Indosiar dengan nama "Tembang Kenangan", bedanya, Indosiar lebih terfokus hanya pada lagu-lagu memory atau oldies, yang bukan hanya 80-an tetapi juga lagu-lagu dari genre 60-an. Sedangkan porsi waktu diacara "Zona 80" terbagi seimbang antara lagu-lagu hits 80-an dan informasi hal-hal yang pernah populer di tahun 80-an.
Semoga Rumah Produksi yang membuat acara ini tidak kehabisan materi 80-annya, karena kalau mau di explore, era 80-an itu sangat luas. Kan 80-an bukan hanya milik orang-orang Jakarta?

Ini tantangan bagi produser acara tersebut, jika sempit wawasan dan pandangan tentang era 80-an, maka dalam 10 episode saja acara ini akan selesai. Terima kasih.

14 komentar:

Anonim mengatakan...

SELAMAT MELEPAS RINDU KEPADA KAWAN-KAWAN YANG PADA TAHUN 80-AN BERUMUR 20-25AN...

Anonim mengatakan...

Ada foto-foto lain dulu lain sekarangnya gak? Kalau gak ada coba aja email ane, ane punya banyak foto-foto waktu jalan ngeceng di melawai nih..

ane@gmaillers.com

Anonim mengatakan...

Yang episod tadi malem tentang apa ya? Gue kagak sempet liat tuh..

Anonim mengatakan...

Nama Steve Irwin sang "Crocodile Hunter" akan diabadikan di TV's Hall of Fame, Australia. Dia adalah seorang pembawa acara Dokumenter TV yang sangat inspiratif terhadap perlindungan binatang buas. Ia meninggal juga dimulut sang binatang buas (buaya).

Boss ini dibenerin dong ..... bukannya steve irwin meninggal karena stingray ??? bukannya buaya .....
On September 4, 2006, Irwin was fatally pierced in the chest by a stingray spine whilst snorkeling at the Great Barrier Reef, at Batt Reef, which is located off the coast of Port Douglas in Queensland

jeng ajeng mengatakan...

Berikan masukannya untuk Acara Zona 80 agar bisa terus di gali dengan lebih dalam lagi & dan tidak berhenti sampai 10 eps.

Sebagai orang produksi di acara Zona 80 ini, kita berusaha untuk memberikan tayangan yang tidak saja menghibur tapi juga informatif mengenai tahun 80an.

Buat teman-teman yang memiliki benda2 atau foto2 ditahun 80an bisa diemail ke jengajeng@gmail.com ....di tunggu inputnya

thx

Truly Ballads mengatakan...

Mbak Ajeng,

kapan neh acara ZONA 80's untuk rockers? kan banyak tuh band band ato solois rock tahun 80 an, misalnya : Adegan, Power Metal, Roxx, Andromeda, Grass Rock, Power Slaves, Kaisar, Elpamas, Gank Pegangsaan, Slank, Nicky Astria, Ikang Fauzi, Iwan Fals, mel Shandy, God Bless (tp ini susah ya, soalnya Kang Ahmad masih terkena kasus), Sharkmove nya Benny Subardja, SAS, dll.......

ditunggu neh...

Anonim mengatakan...

dangdut kayak oma dan mereka yang berjilbab jangan muncul dong di Zona 80. Nggak enak ditonton alias membosankan

Reza mengatakan...

lagu yg dipake pada saat iklan Zona 80 siapa sih penyanyinya & apa judul lagunya?saya pengen cari lagunya tapi ga tau penyanyi & judulnya.
tolong kasih tau yah.
thanks.

Anonim mengatakan...

we are verry missed about Martika's songs with her best top hits Toys soldier. Its better if you can make the special edition of that singer. because from that song I can remind about my and frends struggle in batam with death
thanx-merci

babeku_shop mengatakan...

Assalamuallaikum. Kami dari Alumnus SMU 4 Surabaya Angkatan 74 keatas, dimana disini ada Thebest Basis Tahun 80an “Yuke Sumeru” yang Alhamdulillah sekarang sudah Menjadi Mubalig, mau mengisi acara di Zona 80an, apakah masih bisa????
Alhamdulillah kami setiap 3 Bulan sekali Kum0pul2 di Jakarta.

Dimana Yuke Semeru Pernah tercatat sebagai Basis Tanpa Fred Pertama Kali di Indonesia, dengan nama Band Jibril dan The Boom, kami bisa Mengumpulkan sekitar 50 orang Alumnus SMU 4 Surabaya yang Berdomisili di Jakarta.

Kebetulan saya sendiri juga tahun 1978-1980 an sebagai Home Band di Hotel Mirama Bersama (Alm) Nunung Wardiman Sebagai Vokalis dari Pemegang Bass juga. Salam Buat Teman2 zona 80an dari Surabaya. Teman2 Sekarang ada yang menduduki sebagai Kepala Direksi di Petrokimia, Pupuk Kaltim, Kapolda Jogja, dll.

Call Me Kusumo Wiroso, Ir 081806071104

Anonim mengatakan...

Saya merasa senang sekali dengan adanya acara zona 80 an, mengingat masa2 lalu kelam yang begitu indah & kusam. Namun, saya kakau boleh usul agar tayangan zona 80 an diperpanjang. 1 atau 2 jam.
terimakasih.

Anonim mengatakan...

Mas Sys .... saya kepengen nonton GIANT STEPS Beny Subardja dan kawan-kawan hadir di acara ZONA 80

Anonim mengatakan...

Mas Sys .... saya kepengen nonton GIANT STEPS Beny Subardja dan kawan-kawan hadir di acara ZONA 80 ==> atau Grup Band yang bawain lagu lagu ROCK tem[po dulu seperti Group yang bawain lagu LED ZEPPELIN, DEEP PURPLE, THE BEATLES ... toh ada grup yang bawain lagu-lagu tersebut ... supaya suasana benar-benar kembali ke tahun 80

Anonim mengatakan...

Hutauruk Sister
Louis Hutauruk
Julius Sitanggang and De Jollies
Lexs Trio
Pattie Bersaudara
Masnait VG
Alex dan Yacob (Kembar Group)
Robbie Lea
Liza Tanzil dan Shangrilla Group
Mickey Rainbow