08 Maret 2008

Republik Mimpi, Mimpi Sana Mimpi Sini

Acara "Republik BBM" yang dulu disiarkan di Indosiar bersama Alm. Taufik Savalas, Ucup Kelik, Effendy Gazali, dkk. ternyata harus di stop menjelang Siaran Piala Dunia tahun 2006. (CMIIW/Koreksi saya jika salah). Padahal acara itu merupakan cikal bakal program yang mencerahkan, terlepas orang suka atau tidak karena ke-sinis-annya.

Setelah tidak di Indosiar lagi, acara tersebut kemudian muncul di Metro TV. Formatnya agak sedikit berbeda dari yang di Indosiar. Nama acaranya juga berbeda, yaitu Kantor Berita NewsDotCom "Republik Mimpi", begitu juga para pengisi acara yang diantaranya Presiden Republik Mimpi, diperankankan oleh Butet dan Jarwo Kwat sebagai Wapres. Yang tetap sama adalah Effendy Gazali yang diacara itu berperan sebagai penasehat Presiden Republik Mimpi.

Namun entah apa yang terjadi, yang jelas sandungan kasus hukum menimpa Jarwo Kwat. Ia dituduh membayarkan cek kosong, lalu acara ini pun tutup layar dari Metro TV.

Seperti sudah menjadi kebisaan, sewaktu Republik BBM hengkang dari Indosiar ke Metro TV, Indosiar tetap menayangkan acara tersebut dengan format berbeda dan namanya juga diganti menjadi Istana BBM. Begitu juga ketika NewsDotCom Republik Mimpi hengkang dari Metro TV, tetap ada acara pengganti sejenis bernama DemoCrazy yang diperankan oleh Ucup Kelik yang tetap sebagai Wapres, Iwel yang tadinya juga ikut Effendy Gazali di Republik Mimpi. Hanya saja saya belum jelas, Republik apa lagi yang di DemoCrazy itu. Namun melihat dari format acaranya, sepertinya Democrazy itu juga kepanjangan tangan dari acara NewsDotCom Republik Mimpi. Apakah mungkin acara itu satu manajemen dengan Republik Mimpi? Jika iya, berarti ini suatu kemajuan dari Production House yang memproduksi Republik Mimpi, bisa menjual acara-acara serupa kebeberapa stasiun televisi. Jika tidak? (berpikir sebentar...)

Seperti yang sudah saya lihat, kini acara Republik Mimpi hijrah ke tvOne bersama pionirnya, Effendy Gazali yang juga tetap didukung oleh Jarwo Kwat, Gus Pur, Megakarti, Habudi dan juga pembawa acara Olga Lidya.

Jika bukan karena satu grup atau satu manajemen, pertanyaan saya adalah kemana lagi acara itu akan melangkah jika tersandung di tvOne nanti?

Mari kita ikuti saja episode berikutnya bersama bung Effendy Gazali and the Gang!

5 komentar:

Anonim mengatakan...

HALO BUNG MODERATOR,
YA, SETAHU SAYA ITU ACARA DARI PH YANG SAMA. MEREKA MENYEBUTNYA MANAJEMEN REPUBLIK MIMPI. KALAU MAU BISA DITANGGEP JUGA KOK KALAU PAS ADA ACARA-ACARA KANTOR ATAU PERKUMPULAN..

Indonesian Dreaming mengatakan...

Haloo,
Saya juga penggemar Republik Mimpi. Memang agak sinis acaranya, tapi saya suka karena dia dapat memberikan kesegaran lain di dunia hiburan televisi. Sekarang ada Democrazy di Metro ya. Saya pikir Democrazy lebih lucu dari pada Republik Mimpi yang di TVOne. Democrazy lebih rileks, Republik Mimpi kaku banget, karena skripnya juga kali ya..

Ok, selamat juga atas diterbitkannya blog ini. Sangat cerdas dan membangun.

Dimas Mangkusuroto
Pemimpi lewat Blog

Anonim mengatakan...

Yang baru di TVONE ya? Kapan sih tayangnya?

Thanks Mod,
Mamay

Anonim mengatakan...

Sekarang sudah gak lucu lagi. Jarwo Kuat juga dah kehilangan gregetnya. Bosan!

saifudinhidayat mengatakan...

marimas kita ikuti perkembangan geng gozali setuju klik dan tidak setuju klik




hormat kami



(saifudinhidayat)
_________________
raja mimpi in blog