02 Oktober 2008

Televisi Ramai-ramai Bikin Paket Lebaran

Mudik memang telah menjadi tradisi, tetapi tidak semua perantau melakukannya, dan bagi mereka yang tidak mudik dan memilih tinggal di rumah, tayangan televisi program spesial lebaran bisa menjadi hiburan di hari kemenangan. Beragam acara ditawarkan stasiun televisi. Trans TV, misalnya, mulai Senin (29/9) hingga 4 Oktober menayangkan sejumlah program "in house"-nya, termasuk The Best of Sketsa setiap pukul 10.30 WIB, Bioskop Indonesia Spesial (13.30 WIB). Khusus untuk Malam Takbiran (30/9), stasiun ini akan menayangkan Konser Musik Takbir Cinta mulai pukul 21.00 WIB, menampilkan Peterpan, Nidji, d’masiv, Alexa, Afgan, dan Rossa. Acara dikemas dalam bentuk cerita drama musikal tentang kasih seorang ibu yang begitu tulus kepada anaknya, dengan menghadirkan Ustadz Jeffry Al Buchori sebagai pembahas cerita.

Pada Lebaran Hari Pertama (1/10), pemirsa disuguhkan siaran langsung Shalat Idul Fitri pada pukul 07.00 WIB, dilanjutkan penayangan Insert Pagi (07.30 WIB), Siapa Suruh Datang Jakarta (16.00 WIB), Akhirnya Datang Juga (19.00 WIB), Maju Terus Pantang Mundur (20.00 WIB), dan Musik Spesial Lebaran (21.00 WIB) yang menampilkan Peterpan dan d’masiv, dengan bintang tamu Luna Maya dan Darius Sinathrya. Trans TV juga menayangkan program-program unggulannya yang dikemas spesial khusus merayakan Lebaran, antara lain Suami Suami Takut Isteri, The Best of Extravaganza, dan Ngelenong Nyok.

Berbeda dari Trans TV, stasiun Indosiar lebih memilih menayangkan program dakwah, operet, wayang dan FTV, bakal ditayangkan pada 1 dan 2 Oktober. FTV yang ditayangkan masing-masing berjudul Mutiara Di Balik Cadar (1/10) dan Sejadah Cinta (2/10), keduanya ditayangkan pukul 20.00-22.00 WIB. Mutiara Di Balik Cadar berkisah tentang seorang pemuda alim bernama Farel yang jatuh cinta kepada wanita cantik bernama Robiah, namun ia juga pernah berpacaran dengan Malika, sepupu Robiah. Sedangkan Sajadah Cinta menceritakan kehidupan keluarga Sumantri yang sukses dalam usaha tetapi kurang beribadah. Ia juga seorang kikir dan akhirnya bangkrut serta terlilit utang. Sebagai pelengkap, Indosiar juga menayangkan program komedi Lebaran Dong .... Masa Lebaran Lah ...., menampilkan Eko Patrio, Viona, Alyssa Subandono, Irwansyah, Ruben Onsu, Yadi Sembako, Bobby dan Bagus, Miss Atiek (Miss Impian), Brenda Mamamia, Williana Mamamia dan sebagainya. "Selama ini tayangan komedi memang sangat dibutuhkan pemirsa untuk mengisi waktu di rumah saat Lebaran," kata kahumas Gufron Sakaril.

Selain Trans TV dan Indosiar, pemirsa juga bisa menyaksikan serangkaian program spesial Lebaran yang disiapkan TPI, yakni Langsung Beken Spesial (Tuan Takur dan masyarakat biasa yang ingin bisa tampil di televisi dan langsung terkenal), ditayangkan pada Rabu (1/10) pukul 20.00 WIB, FTV Komedi berjudul X-tra Heboh, ditayangkan pada Jumat (3/10) pukul 20.00 WIB, dan Musik Asyik Spesial Lebaran bersama Raja Dangdut H. Rhoma Irama, ditayangkan pada Sabtu (4/10) pukul 20.00 WIB. Di samping ketiga program spesial tersebut, selama Lebaran (1-2 Oktober) juga ditayangkan beberapa program unggulan, di antaranya siaran langsung Sholat Ied, Upin & Ipin, Layar Spesial Anak, dan Kisah Nyata Spesial Lebaran.
Sementara itu, stasiun antv menyiapkan tidak kurang dari 14 program spesial, mulai dari tayangan komedi hingga parade film Bollywood. Selain Meteor Kampus, film Warkop DKI, Kadir dan Doyok dan SBY atau Saling Bermaafan Yuk!! bersama Eko Patrio, Ulfa Dwiyanti, Dorce, dan Jojon, adalah beberapa acara yang diandalkan. Tontonan menarik lainnya termasuk Yang Muda Yang Beragama Spesial Idul Fitri, menghadirkan Ustad Jeffry Al-Bukhori yang akan membawakan obrolan bertopik Merayakan Kemenangan Mencapai Fitrah, dipandu Dik Doank, dan dimeriahkan kehadiran Opick, Edhu Petir, dan Wati Petir

Tidak ada komentar: