16 Februari 2009

Bingung Memilik Operator TV Kabel

Saya kutipkan kebingungan seseorang dalam memilih operator TV kabel mana yang lebih baik. Berikut tulisannya dari milis yang beredar di internet :

Dear pembaca sekalian, semakin jeleknya tayangan tv lokal mau tak mau membuat saya tampaknya mesti pasang tv berlangganan. Jadi dalam kesempatan ini, saya mau tanya apakah dalam waktu dekat ini akan ada tambahan operator pay-tv selain dari yang sudah eksis seperti : Indovision, FirstMedia, TelkomVision, dan OkeVision ? Maklum, tampaknya kalau cuman mereka doank ( ditunggu yang gaya pemasarannya agresif ala Astro, he he he... ), rasanya harga abodemennya masih belum terjangkau untuk ukuran kantong saya, bukankah dengan nantinya banyak kompetitor yang masuk juga mau nggak mau mereka perang paket tarif untuk memikat pelanggan baru ?

Tadinya saya mau pasang OkeVision, tapi lihat disitusnya tampaknya mesti ada “kontrak” 1 tahun, kalau berhenti di tengah jalan nanti dipotong biaya pinalti. Nach, saya tuch takutnya sesudah pasang OkeVision ini pas 2-3 bulan selanjutnya ada tawaran lain yang lebih oke dengan harga yang relatif terjangkau, khan saya jadi rugi.

Btw, mungkin ada yang bisa sharing buat para pembaca yang sudah menjadi pelanggan pay-tv, serial atau program apa saja yang menjadi favoritnya ? Buat penyedia content juga mohon bisa lebih sering mensosialisasikan lagi di media massa dan mal2, misalnya nich kalau nonton Universal ada unggulan drama “Crusoe” ( seperti yang dipromosikan OkeVision ), di AXN bisa dapat serial CSI atau 24, di StarWorld ada Heroes atau The Simpsons, dan seterusnya. Jadi pemirsa tahu apa produk yang bersedia untuk dibayarnya, bukan cuman ngomong “jangan asal” atau “bukan yang lain” tapi kita tidak dikasih tahu apa berbagai alasan agar kita tidak “asal pilih” tersebut.

NB :

Menyimak fenomena makin murahnya tv berlangganan, buat tv swasta nasional siap2 saja untuk kehilangan potensi segmen pemirsa televisi kelas A dan B di daerah perkotaan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya dah pakai 1 bln lebih oke vision, cahnel basicnya sedikit sekali dan begitu mau upgrade wah mahal sekali 1 chanel film 50rb++ bayangkan kalau tambah paket movie bisa 200rb++/bln tambahannya sport 50 rban jadi total tambahan dengan paket basic bisa hampir 400rb Sudah bayar lengkap tapi tetap total jumlah chanelnya paling sedikit berbanding pay tv lain yang paling nyebelin tidak bisa di pararel ke tv lain.Kalau komplain tlp ke CS kok paketnya mahal banget memang aturannya begitu salah sendiri begitu kesannya secara ngak langsung.Jadi sekali lagi hati-hati rayuan salesnya, nanti nyeselnya 1 tahun deh sesuai perjanjian yang ditandatangani.