06 Agustus 2008

Semarak Olimpiade Beijing 2008 di Layar TV

Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan perhelatan olah raga dunia dari Beijing, China melalui TVRI. Bukan dari TV swasta! Apakah acara-acara dari Olimpiade 2008 sulit mendapatkan sponsor? Kalau iya, maka makin jelas saja tujuan para pengelola station televisi swasta. Mereka betul-betul hanya mencari uang semata. Jika tidak, pasti ada station TV swasta yang akan mengambilnya sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat yang gemar berkompetisi dalam bidang olahraga.

Salut kepada TVRI yang akan menayangkan Olimpiade Beijing 2008, hanya saja, ada sedikit kesan, kalau di TV swasta, biasanya kemasan acara olahraga dibuat lebih kreatif, saya tidak tahu kalau di TVRI. Jangan-jangan hanya ditayangkan menggelinding begitu saja?

Selain di TVRI, Olimpiade Beijing 2008 dapat kita temui melalui layar televisi AORA, yang merupakan televisi berlangganan, yang baru saja dilaunching pada tgl. 1 Agustus 2008. Namun, karena banyaknya pertandingan di Olimpiade, baik TVRI maupun AORA, lebih memprioritaskan pertandingan yang diikuti atlet Indonesia, selain cabang-cabang olahraga yang populer.

Menurut Yon Anwar, Direktur Program dan Berita station televisi pelat merah tersebut, TVRI hanya menyiarkan 132,5 jam dari keseluruhan lebih dari 3.000 jam siaran. Sedangkan AORA melakukan siaran langsung setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 24.00 setiap hari sejak 9 Agustus 2008.

Kita harapkan, sisi lain dari pagelaran Olimpiade juga dapat terekam dilayar TVRI atau AORA, karena masih banyak potensi politik dari para pendemo yang masih konsen terhadap permasalahan hak azasi di China.

6 komentar:

Antonius Bram mengatakan...

tvri harus bangkit dari keterpurukannya. teruslah jadi official broadcaster untuk olimpiade, asian games, sea games, pon dll! maju terus!

Anonim mengatakan...

Iya betul, ini langkah awal TVRI untuk maju.

Kuming.

tvri mengatakan...

tvri kemarin menyiarkan pembukaan olpiade beijing

Anonim mengatakan...

Ya, saya juga lihat tuh, Hidup TVRI

Anonim mengatakan...

Indonesia susah bangaet dapet medali emas ya?

Indonesian Dreaming mengatakan...

Mari kita doakan semoga Indonesia dapet medali emas