14 Agustus 2008

Kisruh Hak Siar Liga Inggris

Kompetisi sepak bola Liga Inggris akan dimulai 16 Agustus 2008 ini, tapi station TV mana yang akan menayangkannya, ternyata masih simpang siur. Pada musim kompetisi lalu, PT. Direct Vision, operator cable TV Astro Indonesia, menayangkan seluruh pertandingan Liga Inggris. Tapi sekarang, belum jelas apakah Astro Indonesia akan menayangkan pertandingan bergengsi dari Inggris tersebut. 

Pemegang hak siar Liga Inggris, yaitu ESPN Star Sport (ESS) sempat memberikan penawaran hak siar kepada beberapa operator cable tv, seperti Indovision, Kabelvision, Telkomvision dan IM2. Menurut mereka, penawaran tersebut (US$25juta) untuk satu musim, terlalu mahal, apalagi hak tersebut tidak dapat dijual lagi ke station televisi lain. Akhirnya, Indovision, Kabelvision, IM2 dan Telkomvision membuat konsorsium untuk membeli hak siar Liga Inggris tersebut. Dengan begitu, tidak ada lagi cable tv atau Pay TV yang akan mendapatkan hak eksklusif. Tapi apakah ESS akan menerima keputusan ke-empat operator cable tersebut? Belum tentu, karena terdengar kabar bahwa penawaran tersebut hanya sebagai formalitas saja. Malahan santer gossip bahwa Liga Inggris akan ditayangkan di Aora TV, cable tv yang belum lama ini diresmikan. Kita tunggu saja tanggal mainnya.
Mengapa hak siar Liga Inggris menjadi kisruh? Tak lain yang membuat kisruh adalah soal angka-angka atau it's all about money, money and money! Kerkisruhan soal uang tidak pernah surut, dan setiap hari makin kusut dengan balutan berbagai persoalan. Tidak terkecuali bagi para pengelola station televisi.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Halah, gak nonton bola juga gak patek'an

Komentar Bebas Buat Seleb mengatakan...

Wah, kalau aku bisa patek kalau gak nonton Liga Inggris mas. Hampie semua liga aku tonton, termasuk liga Djarum dan liga kampungku juga. Hayolah para station tv jangan mikir untungnya terus, tetapi juga orang yang hobby bola kayak aku diperhatikan.

bola mengatakan...

gak nonton bola gak pate'en

OchiePoenyA mengatakan...

OOT nih....saluran langganan tv yang bagus apa yah? bingung...banyak bgt sich...
Mohon sarannya...

Anonim mengatakan...

Kita yang hobby bola dipermainkan oleh malaysia astro itu ternyata. Kita kena tipu terus... Kacau!!!

Anonim mengatakan...

kena tipu lagiiiiiii