02 Desember 2008

Beberapa Pengaduan Masyarakat kepada KPI Pusat

Ini beberapa keluhan masyarakat tentang program TV yang mereka saksikan belakangan ini :

Saya merasa gerah dgn adanya sinetron yang kurang mendidik malah anak usia 5 tahun berani meniru ucapan yang tak pantas karna meniru sebuah sinetron dan begitu banyak juga anak SD yang mulai meniru adegan pacaran (M. Saini, Bali)

Tolong acara reality show seperti Termehek-mehek dan Asama manis cinta dihapuskan, karena itu merupakan rekayasa dan bukan kejadian sebenarnya. Sehingga telah terjadi penipuan terhadap pemirsa (T. Halim, Jakarta)

Banyak sekali yang tidak suka dengan sinetron2 kita sekarang,..karena saya yakin ini berakibat buruk pada pendidikan anak2,.. dari dialog2nya dan kekerasan yg ditayangkan, sgt tidak masuk akal...salah satunya sinetron \"MUSLIMAH\",... saya benci sekali dgn sinetron tersebut,.. tolong pihak kPI,.. memperhatikan sinetron2 di televisi...., semuanya tidak layak ditonton..... (Rury J., Jakarta)

saya sangat menghargai balasan dari KPI terhadap aduan saya dan saya berterima kasih atas perhatiannya tersebut. tolong agar menertibkan film2 laga yang ada di indosiar,, film tersebut dari pagi, siang, sore dan malam selalu tayang, bahkan di jam-jam anak menonton, ini meresahkan,. karena tayangan tersebut sangat berdampak buruk. karena menontonkan hal-hal maksiat berupa kyai berubah jadi naga, manusia jadi ular, raksasa, hal ini berdampak buruk bagi anak karena anak akan tertarik hal-hal yang berbau klenik. terima kasih atas perhatiannya, nama tayangan tersebut saya tidak hapal, tapi hampir semua kategori sinetron laga di indosiar semua seperti itu adanya (Redif, Jatim)

Tidak ada komentar: