13 Februari 2008

Empat Mata dan Anak-anak Yang Sampai Larut Malam

Tadi malam saya sempat pindah-pindah channel dan lumayan lama menonton "Empat Mata" di Trans 7. Terlepas dari popularitas dan kelucuannya, ternyata ada saja hal-hal yang kurang pantas terjadi dalam episode tadi malam.

Pertama, karena acara itu siaran langsung (Live), maka sangatlah tidak pantas ada bintang tamu anak-anak SD (anaknya Ki Joko Bodo dan bintang tamu lain) yang masih berada di studio TV hingga selesai acara jam 23.00. Bukankah besok hari masuk sekolah?

Kedua, celotehan yang maksudnya mau lucu, tapi dilakukan Tukul di depan anak-anak. Untung hanya sekilas, sehingga tidak ada bintang tamu dewasa yang tertawa. Spontanitas Tukul tentang celotehan, "Terlalu Panjang" pada saat Tukul menduduki boneka di tempat duduknya, bisa berkonotasi negatif.

Lalu kata "Bodoh" yang diucapkan ketika anak Ki Joko Bodo tidak tahu harus menjawab apa terhadap pertanyaan Tukul.

Saya pikir, apa yang saya catat sebagai bagian yang 'disayangkan' terjadi, bukanlah pendapat yang subektif. Saya menyukai acara itu karena cukup membantu mengurangi stress. Nah, saran saya, seorang komedian seperti Tukul harus makin 'wise' lagi kedepannya. Jangan sampai acara yang banyak ditonton orang ini, dirusak oleh hal-hal yang sifatnya spontan tanpa skrip, apalagi didepan bintang tamu yang harus dilindungi, khususnya anak-anak.

Alangkah lebih bijak jika mau bintang tamu anak-anak SD atau balita, acara tersebut direkam saja pada siang hari, sehingga tidak mengganggu jam belajar dan jam tidur anak-anak. Terima kasih semoga Mas Tukul dan Crew Trans 7 dapat memahami. Salam!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Gue rasa si Tukul dah mulai lupa diri... Orang-orang di Trans7 juga dah permisif. Hati-hati tuh

Anonim mengatakan...

Yang musti dikasih peringatan itu pihak TransTV-nya dong, jangan Tukul. Diakan sudah banting tulang buat Trans TV

Anonim mengatakan...

BETUL TUH, TUKUL KAN ORANG KECIL YANG DIPERBUDAK OLEH DUITNYA ORANG INDUSTRI TIPI. KASIHAN JUGA KALAU DIPERALAT SAMPE2 DIA GAK NYADAR BAWA-BAWA BOCAH SD KE TIPI SAMPE LARUT MALEM..

JOHNY
PACITAN

Anonim mengatakan...

Mas Tukul,
Ayo dong komentarin yang lucu-lucu juga disini.. Jangan mau dijadikan budak industri mas, jangan sampai terjerumus lho..

KINAYUNGAN GRUP
Jl. Babakan Sari
Pingkep

saifudinhidayat mengatakan...

hayo mas tukul jangan malas bagaimanapun orang pintar dia sanggup di sini sekarang

saifudinhidayat mengatakan...

he he setuju dengan comentar klik