02 Desember 2008

TVRI Minta Maaf Terkait Status Politik Presenter Forum Indonesia Raya

TVRI meminta maaf pada KPI Pusat atas kelalaian mereka menampilkan salah satu pembawa acara dalam program Forum Indonesia Raya yang ternyata merupakan salah satu pengurus partai politik peserta Pemilu 2009 mendatang.

TVRI juga menyatakan terima kasih kepada KPI Pusat atas teguran yang diberikan kepada mereka beberapa waktu terkait persoalan tersebut. TVRI dalam penjelasannya menyatakan perekrutan pembawa acara yang dipersoalan tersebut awalnya dilakukan pada 2006 lalu. Pada saat itu, pembawa acara tersebut masih berstatus sebagai artis sinetron yang netral. Namun dalam perkembangnya, pembawa acara tersebut ternyata telah menjadi salah satu pengurus partai politik yang sama sekali tidak diketahui TVRI.

Menurut penjelasan TVRI dalam surat tanggapan kepada KPI Pusat beberapa waktu lalu menjelaskan, pihak production house (PH) yang merupakan mitra Departemen Dalam Negeri (Depdagri) pihak yang bekerjasama dengan TVRI dalam penayangan program Forum Indonesia Raya, sama sekali tidak pernah menginformasikan perubahan status politik pembawa acara tersebut kepada mereka (TVRI).

Secara tegas TVRI menyatakan sejak hari Minggu tanggal 23 November 2008, pembawa acara program tersebut sudah tidak lagi menjadi presenter program acara Forum Indonesia Raya. TVRI juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (KPI)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Jangan kayak mau sengaja gitu dong TVRI. Yang teliti yah lain kali