09 Juli 2009

Pemakaman Michael Jackson Disaksikan 31 Juta Penonton TV di AS

Menurut data yang dikeluarkan oleh Nielsen Research, lebih dari 31 juta penonton televisi di Amerika Serikat (AS) menyaksikan proses Michael Jackson memorial service di 18 jaringan televisi.

Acara penghormatan terakhir kepada Michael Jackson ini menempati posisi ketiga terbanyak dalam jumlah penonton TV di AS setelah pemakaman Presiden Ronald Reagan yang disaksikan 35 juta penonton TV tahun 2004 dan pemakaman Puteri Diana di tahun 1997 disaksikan 33,2 juta penonton TV.

Michael Jackson memorial service mendapat rating 20.6/ 56 share, sebuah angka fantastis untuk acara TV yang disiarkan pada siang hari.

Acara tersebut disiarkan secara langsung pada Selasa (07/07) kemarin dari Staples Center, Los Angeles sejak pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 waktu setempat di semua jaringan televisi AS, diantaranya adalah ABC, NBC, CBS, FOX, Telefutura, Telemundo, Univisio, CNN, FOX News Channel, MSNBC, Headline News, BET, E!, MTV, VH1, VH1Classic, TV Guide Network, dan TV One.

Hasil penelitian Nielsen tidak termasuk para penggemar yang menonton di 100 teater di AS dan jutaan penonton yang menyaksikannnya melalui internet.

Tidak ada komentar: