21 Januari 2009

TV Nasional Diminta Tingkatkan Porsi Isi Siaran Lokal

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur memberi apresiasi yang tinggi kepada beberapa stasiun televisi nasional yang telah memulai dan mampu membuat program siaran berita daerah Jawa Timur secara khusus yang dapat dinikmati publik Jawa Timur. Hal itu diungkapkan dalam siaran pers KPID Jatim, Rabu (21/1).

Dalam siaran pers yang ditandatangani oleh Ketua KPID Jatim, Fajar Arifianti Isnugroho, meminta agar program-program siaran lokal seperti ditayangkan stasiun RCTI dengan program Seputar Jawa Timur dan stasiun SCTV dengan program Liputan 6 Jawa Timur untuk lebih ditingkatkan lagi dan ditambah dengan program lain dengan muatan lokal Jawa Timur.

Tidak ketinggalan, KPID Jatim pun meminta supaya stasiun-stasiun televisi nasional yang lain yang memiliki pemancar siaran sehingga dapat diterima oleh masyarakat Jawa Timur untuk memulai memproduksi siaran lokal dan menambah program lokal dalam siaran nasionalnya agar dapat dinikmati publik Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, KPID Jawa Timur juga mengingatkan kepada lembaga penyiaran televisi untuk serius menyiapkan diri dalam merealisasikan program siaran berjaringan yang akan berakhir pada 28 Desember 2009 melalui peningkatan siaran lokal.

Selain itu, KPID Jawa Timur juga meminta agar dalam memproduksi siaran di daerah dapat memperhatikan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3 dan SPS) yang dibuat oleh KPI. KPID Jawa Timur juga berharap agar masyarakat Jawa Timur memberi dukungan terhadap program siaran TV nasional yang menyiarkan acara lokal (konten) Jawa Timur. (KPI)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kasihan tv lokal dong mas?